August 13, 2022

Memperingati Hut RI ke – 74 dan Hut Pramuka Ke -58 Ta 2019, Pramuka Se-Rayon Pattimura UPT Way Terusan, Adakan Kemah Perjusami

1 min read

Lamteng, aspirasipublik.com – Pramuka Se – Rayon UPT Way Terusan menggelar acara perkemahan tepatnya di lapangan depan SDN 3 UPT Way Terusan kec-bandar mataram, jumat (23/08/19).

Acara ini dibuka  oleh Ka kwarran “Taty Kasanah Susilowati “, yang juga menjabat sebagai Ka Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3s) kec- bandar mataram lampung tengah.

Selain dalam rangka memperingati hari  pramuka kegiatan ini juga untuk “mendidik generasi muda yang berkepribadian dan berahklak mulia, serta dapat mengemban ilmu pengetahuan dan kemampuan sehingga dapat mencapai pendidikan yang unggul.

Perkemahan tersebut di ikuti oleh Pramuka Penggalang dan Penegak di wilayah  UPT Way Terusan, serta di hadiri oleh kepala kampung, ka pospol, bhabinsa dan anggota kwarran, serta tamu undangan.

Dalam acara ini diadakan juga kegiatan – kegiatan lomba yang sesuai dengan plot dan tugasnya masing-masing, tentunya dengan arahan yang terstruktur, terukur,dan teratur dari kakak pembina pramuka masing masing gudep.

“Kegiatan lomba tersebut yaitu lomba pionering, lomba halang rintang, baris – berbaris, pentas seni dan yang pasti tidak ketingalan yaitu api unggun” ungkap bapak joko selaku tuan rumah dalam kegiatan kemah tersebut.

“Tentunya dalam acara ini didukung penuh oleh K3s serta Ka UPTD satuan pendidikan sekolah dasar, menengah, dan atas ,serta tak lepas juga dukungan dari wali murid dan sesepuh kampung ,sehingga acara ini dapat bermanfaat bagi peserta didik kami ungkap ” Taty Kasana Susilowati , selaku K3s di kecamatan bandar mataram kabupaten lampung tengah ini. (lucky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.