Jajaran Polsek, Koramil Serta Satpol PP, Kawal Ketat Vaksin Sampai Tujuan

Bogor, aspirasipublik.com – Untuk antisipasi penyebaran covid 19 diwilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pemerintah menurunkan  vaksin untuk seluruh masyarakat, guna menjaga keamanan vaksin itu sendiri dikawal langsung oleh Jajaran Polsek, Koramil Serta Satpol PP dengan sigapnya pula institusi – institusi ini memberikan pengawalan super ketat terhadap dinas kesehatan kecamatan nanggung dalam pengambilan vaksin tersebut agar aman sampai tempat tujuan serta terjaga ke sterilannya.

Meski masih banyaknya kabar yang tidak benar terkait Vaksinasi Covid-19 membuat banyak masyarakat yang enggan bahkan takut untuk divaksin. Padahal, kehalalan dan keamanannya telah dijamin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sebagai lembaga yang telah terbukti integritasnya. Oleh karena itu, vaksinasi sebagai salah satu cara memutus mata rantai Covid-19 akan terus digencarkan sosialisasi dan edukasinya kepada masyarakat.

Sementara itu, juru bicara BPOM Rizka Andalucia menjelaskan, vaksinasi yang digratiskan bagi seluruh masyarakat Indonesia ini merupakan upaya bersama untuk keluar dari pandemi. Hal ini membutuhkan kerja sama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Menurut Rizka, keamanan dan mutu vaksin dijaga dan dikawal ketat oleh BPOM bersama lintas sektor terkait dan pemerintah daerah. Dimulai dari penelitian, produksi, peredaraan hingga fasilitas pelayanan kesehatan.

“Masyarakat mempunyai peran penting untuk keluar dari pandemi ini, dengan percaya kepada pemerintah dan mendukung program vaksinasi. Setelah divaksin, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan,” jelasnya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *