Rektor UMMAT: Terimakasih Gubernur NTB, Program Beasiswa Medukung Kelanjutan Pendidikan Mahasiswa

Mataram, aspirasipublik.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., memuji program unggulan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., memberikan 1.000 beasiswa untuk mahasiswa NTB yang ingin melanjutkan pendidikan Strata-2 ke berbagai Universitas diberbagai belahan dunia.

“Terimakasih Pak Gubernur Zulkieflimansyah, beberapa alumni kampus UMMAT lolos pada seleksi untuk mengikuti program 1000 beasiswa  keluar negeri,” kata Rektor Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd.

Keberhasilan mahasiswa alumni UMMAT dalam studi lanjut keluar negeri merupakan kerja keras dalam mengikuti berbagai proses tahapan dan syarat agar lolos memperoleh beasiswa tersebut

Selain itu, beasiswa dalam daerah untuk kampus yang memiliki jurusan khusus yang medukung pembangunan daerah, UMMAT juga mendapatkan dari Pemrov. NTB, untuk jurusan spesifikasi teknik pertambangan.

“Setahun lalu ada 48 mahasiswa yang diberikan beasiswa oleh oleh Pak Gubernur,” jelasnya.

Sehingga ia berharap, ditahun ini Gubernur akan menggenapkannya menjadi 100 mahasiswa penerima beasiswa.

Apalagi ini sesuai komitmen Gubernur, agar ketika tambang diDompu misalnya, SDM nya tidak menjadi penonton di tanahnya sendiri.

“Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa asal Bima dan Dompu, karena banyak tambang emas akan dibuka disana,”tandasnya.

Rektor UMMAT berkomitmen dan mendukung setiap langkah dan upaya seriusan Gubernur NTB untuk mencetak SDM disektor pendidikan. Mencetak generasi handal dan berkualitas untuk membangun NTB lebih Gemilang dimasa yang akan datang. (D. F. Watimena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *