Yayasan Pendidikan Islam Darojatul Ashfad Mencetak Generasi Indonesia Maju

Bekasi, aspirasipublik.com – Yayasan pendidikan islam Darojatul Ashfad (Yapida) merupakan sekolah dengan basis sistem pendidikan agama, dan umum serta sosial, ekonomi dan lainnya.

TKIT Darojatul Ashfad, SDIT Darojatul Ashfad, SMPIT, Darojatul Ashfad, SMAIT Darojatul Ashfad dan Pondok pesantren Darojatul Ashfad merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan YPI Darojatul Ashfad.

Sarana pendidikan tersebut dibangun di lokasi strategis tepatnya di Jl. Kh.Dewantara Pilar, Kp Kebon Kacang Sukamantri, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Dengan fasilitas yang memadai dan mudah di jangkau didukung dengan profesionalisme staf dan pengajar menjadikan Darojatul Ashfad semakin diminati masyarakat luas, menjadi salah satu sekolah dengan kurikulum Islam Terpadu,”Hal tersebut di katakan oleh Pembina Yayasan Darojatul Ashfad H. Jajat Sudrajat, SE., di kampusnya pada Jumat (6/8/2021)

Adapun program pendidikan unggulan dan eskulnya meliputi pengajian kitab kuning, Tahfidzul Quran, Pramuka, Leadershif Basic Training, Rebana dan Hadroh, Pembelajaran bahasa Arab dan Inggris, Pencak silat, Muhadhoroh, Renang, dan seni lukis.” Tuturnya

Pendidikan yang sudah berjalan sekitar enam tahun ini, memiliki sekitar 400 santriawan /santriwati dari berbagai jenjang pendidikan, sudah banyak prestasi yang di raih seperti, juara 1 lomba MHQ tingkat Kabupaten tahun 2016, juara 2 lomba MHQ tingkat Kabupaten tahun 2018, juara 3 lomba MHQ 10 juz tingkat kabupaten, juara 1 lomba Tahfidz Quran tingkat kabupaten, juara 1 lomba sholat berjamaah tingkat kabupaten, juara 3 lomba bernyanyi bersama tingkat kabupaten, juara 2 lomba menari bersama tingkat kabupaten, juara 1 lomba menari bersama tingkat kecamatan, juara 1 lomba sempora tingkat SD sederajat sekecamatan, juara 1 lomba pidato tingkat kabupaten.

Adapun terkait pasilitas belajar menurutnya, gedung belajar, masjid, kelas, lab komputer, lab bahasa, lapangan putsal, lapangan basket, lapangan Badminton, perpustakaan, aula serba guna, parkir luas, kantin dan dapur umum.

Kita mempunyai Visi menjadikan lembaga pendidikan islam yang unggul dan profesional dalam mendidik generasi Quran melalui IMTAQ dan IPTEK bahagia di dunia dan akhirat.

Misi membangun generasi Qurani, yang beriman, berilmu, beramal dan berkarya

Mendidik generasi unggul yang bertaqwa, cerdas dan berprestasi

Menyelenggarakan pendidikan islam yang bermutu dengan nilai nilai budaya dan karakter berbangsa

Menyediakan pendidik yang profesional, sarana dan prasarana yang memadai dan lingkungan yang islami.

Cita – cita saya dari dulu, saya sebagai putra daerah Kab Bekasi ingin menciptakan program pendidikan yang unggul dan berkelanjutan bisa bersaing di dunia nasional dan internasional agar menjadi manusia yang unggul.

Harapan saya, semoga dengan sarana pendidikan yang ada ini, bisa kita manfaatkan sebaik mungkin, dan kita sebagai orang tua selalu berdoa dan berusaha agar generasi bangsa Indonesia maju. ” Tandasnya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *