Kades Sukaluyu Bersinergi Dengan Babinsa Serta Babinmas untuk Dampingi Warga Disuntik Vaksin

Bogor, aspirasipublik.com – Sudah lewat setahun tapi belum ada tanda – tanda pandemi COVID-19 akan berakhir. Salah satu cara yang ditempuh untuk mengakhiri pandemi adalah dengan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Herd immunity itu harus mencapai 70-80 persen dari populasi harus dibuat kebal. Dalam sebuah permodelan data, butuh sekitar sekitar 180 juta orang di Indonesia mendapat kekebalan COVID-19 untuk bisa membentuk herd immunity.

Hal ini mendorong pemerintah untuk mengambil Tindakan guna memenuhi target tersebut, dengan demikian masyarakat dapat terhindar dari pandemi Covid – 19.

Hal ini juga disambut baik oleh msyarakat, terbukti antusias warga desa sukaluyu, kecamatan nanggung, kabupaten bogor secara bersama – sama mendatangi kantor desa untuk disuntik vaksin. Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin untuk warga dilakukan oleh tim medis puskesmas nanggung dipimpin langsung oleh dr. Baringin, oleh karena itu kades sukaluyu AOS bersinergi dengan babinsa serta babinmas juga satpol pp untuk mendampingi seluruh warganya yang disuntik vaksin sedangkan target yang akan disuntik vaksin per desa sebanyak 1300 warga.

Kades Sukaluyu. AOS berharap agar seluruh warga mau disuntik vaksin karena vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh kita supaya kita tidak mudah tertular oleh covid 19. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *