Kepsek SDN Parigi, Cisarua, Nanggung, Usulkan Rehab 10 Rombel

Bogor, aspirasipublik.com – Musrenbangdes Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, ada Kepsek dari SDN Parigi yang mengusulkan Rombel untuk direhab karena sudah usang. Rombongan belajar (Rombel) adalah tempat pertemuan antara siswa dan guru, sehingga sebuah rombel dianggap sah sebagai sebuah rombel jika memiliki siswa dan adanya guru yang mengajar.

Seperti SDN Parigi, Kampung Parigi, Desa Cisarua, yang 10 Rombelnya rusak berat terutama diplapon dan gentengnya juga lantai yang rusak dan hancur, membuat para pengajar dan siswa/siswi khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat dimulainya jam belajar.

Kepsek SDN Parigi Juju Juhairiyah. SPd mengatakan, ada beberapa Rombel yang harus direhab.

“Untuk SDN Parigi banyak sekali rehab, sekitar sepuluh ruang kelas terutama plapon dan atap juga lantai yang mulai hancur,” kata Juju, Selasa (28/09/2021).

Juju menambahkan, sudah pernah mengusulkan sampai ketingkat Kecamatan tapi sekarang terkendala wabah Pandemi Covid-19.

“Di SDN kami ada 15 Romble dan 10 ruang yang mengkhawatirkan terutama juga ada 2 ruang yang sudah sangat mengkhawatirkan, jadi harus segera dibenahi, pernah juga kami usulkan melalui kecamatan tapi terkendala wabah Covid-19,” imbuhnya.

Juju berharap, usulannya segera dilaksanakan agar siswa/siswi nuaman saat belajar.

“Kami berharap perbaikan itu segera dilaksanakan karena menyangkut siswa juga, khawatir ada kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *