Kades Leuwiliang Bangkitkan Kembali Pordeling Didesanya

Bogor, aspirasipublik.com – Kepala Desa (Kades) Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, H. Iman membangkitkan kembali Tim Pekan Olah Raga Desa Leuwiliang (Pordeling) yang beberapa Tahun kebelakang ini Fakum. Pordeling merupakan gabungan dari beberapa cabang olah raga yang didalamnya ada Tenis Meja, Bola Voly, Sepak Bola, Bulu Tangkis, dan lain sebagainya.

Pordeling sudah terbentuk dari Tahun 2005 yang pendirinya adalah orang tua dari Kades sendiri, dan sudah Fakum di Tahun 2014. Tapi sekarang dimasa kepemimpinan H. Iman dilanjutkan kembali demi membangun kembali semangat masyarakat untuk betolah raga dan didukung oleh Pemerintah Desa Leuwiliang dalam pencarian Bakat pemuda-pemudi.

Kades Leuwiliang menjelaskan, menerapkan usulan masyarakat untuk diadakannya kembali Pordeling.

“Alhamdulillah sekarang ini di Desa Leuwiliang sudah terbentuk tim Pordeling yang selama ini Fakum, dan Insya Allah kami kibarkan kembali bendera Pordeling karena dari masyarakat untuk masyarakat,” jelasnya, Ju’mat (25/06/2021).

Ditempat yang sama Pelatih Tim Sepak Bola Pordeling Zainudin menuturkan, keseriusan tim pelatih Sepak Bola untuk mencari bakat atau potensi dimasyarakat demi mewujudkan Tim Pordeling Sepak Bola yang Tangguh.

“Saya sebagai Pelatih tim Sepak Bola Desa Leuwiliang sedang giat-giatnya memilih Potensi atau bakat yang dimiliki oleh para pemuda khususnya di Desa Leuwiliang, untuk dimasukkan kedalam tim Pordeling, dan Alhamdulillah sekarang sudah ada yang terpilih, untuk itu semoga tim kami selalu semangat supaya bisa ikut Turnamen dan lulus jadi pemenang,” Tuturnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *